Kamis, 02 September 2010

Muslim juga bisa gaul n smart ..

Assalamulaykum Waromatullohi Wabarokatuh...
Hy....
Remaja cool..

Kita udah liat judulnya diatasnya kan??
Muslim juga bisa gaul n smart ..
eutss..
jangan pikir gaul yg aneh2 ya..
gaul itu bukan berarti ee..mmm seperti remaja kebanyakan sekarang ya...
misal ya ini cuma contoh ya ..gaul itu bukan berarti masang or bikin tato ditangan dikaki or dimana ajah diseluruh tubuh kita ini,,gaul itu bukan berarti kita memakai narkoba or narkotika gue pernah denger kata-kata tapi gue lupa itu gue dapet darimana yg pasti kata-katanya kaya gene " gak nggak gaul loe klo belom nyobain ne (narkoba or narkotika ) ". < menurut saya kata-kata itu salah..
kalau itu dimaksud orang gaul mending nggak usah gaul dari pada tar MATE ..DOSA pula karna melanggar ajaran agama betul tidak???

kebanyakan orang mengetahui GAUL itu identik dengan gelang , anting , kalung-kalung,dll..
ya klo cewek si nggak papa tapi kalau cowok dilarang oleh islam karna itu haram.

jadi  Gini yah teman-teman Gaul itu nggak selamanya nyambung dengan hal-hal yang seprti itu ,,hal-hal yang dilarang agama,n negara..

coba deh pada buka Kamus Besar Bahasa Indonesia . Cari "G" ---- "GAUL"
Nah disitukan dijelasin dengan singkat padat dan jelas. Gaul itu "HIDUP BERTEMAN ATAU BERSAHABAT". So , bisa disimpulkan kan?? gaul itu suka berteman dan bersahabat.
Gaul itu juga bisa berarti Berwawasan , supel , mengerti teknologi yang ada saat ini or gk GAPTEK.

Jadi kalau masalah kalung-kalung , anting , gelang. itu namanya Trend kale bukan gaul.
Nah , klo Narkoba dan Narkotika ada mungkin sebagian menyebutkan itu gaul. tapi bagi gue itu mah malah nyari jalan sesat bukan nyari kegaulan tapi nyari MATE..n nyari Dosa.

Dan di judul juga ada kata SMART.
Ya itu emang betul kita harus smart dong..sebagai Remaja Muslim Terkini.
kan ada tuh didalam Hadits Riwayat Bukhari , Rasulullah Saw. bersabda : Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar.” (HR Bukhari)


Jadi intinya cerdas GHtu lo..


Jadi gimana Caranya Muslim yg Gaul n Smart itu???


Ya tadi kan gue bilang tuh ,,disituh..
Kita ni Remaja Masa depan harus Gaul n Smart ..
dalam Bergaul yg Positif  dan Dengan belajar jadi smart.
Mungkin disebagian kalian para wanita remaja rada2 bingung mau make jilbab. sebagian dari kalian pasti ngomong kaya gini :
" Ah tar aura w nggak keliatan klo make pakaian tertutup "
"Ah..tar rambut w yang bagus ini jadi menguap gara-gara kepanasan"
" ya mau si.. soalnya nyokab w nyuruh w make jilbab si ..."
" no...!! tidak mau w tar jd jelek "


hussss ...!!!!
sembarangan ajah...
asal kalian tau ya memakai jilbab itu justru mengeluarkan aura kita sebagai wanita .
bukan jadi malah kepanasan tapi justru melindungi rambut kita dari sinar matahari yg bisa membuat rambut kita rusak .
jangan karna disuruh nyokab inget itu bukan hanya suruhan nyokab loe tapi itu suruha dari Sang Pencipta Allah SWT..
bukan malah jadi jelek tapi justru setiap wanita terlihat lebih cantik saat dia sudah menutupi auratnya.


Setau saya dari pelajaran saya di sekolah . dan dan kalu nggak salah ini hadits dan klo nggak salah ini ada di Al-Qur'an Surat An-Nisa.
yang katanya : Jika tidak memakai jilbab maka diakhirat dia akan digantung di ranting pohon digantung dengan rambutya (coba bayangin sakitnya kita digantung pake rambut kita sendiri) dibawahnya ada api membara dan nanah yang mendidih panas. dan kita disuruh meminum NANAH YANG MENDIDIH ITU .


wek....ngeliat nanah aja w udh pengen muntah apalagi suruh minum...
huh...untung w make jilbab . 


Apakah kalian udah memakai jilbab usahakan ya kalian coba walaupun kalau mau pergi saja lama-lama kalian juga menyadari sendiri itu perintah Allah bukan nyokab , guru , atau yg lainnya.


Dan klo Cowok ada baiknya kalian sering-sering ke masjid shalat berjama'ah. karena pahala berlipat ganda langkah kamu jalan kemasjid itu.


Dan inget para Cowok jangan memakai kalung gelang anting karna itu haram hukumnya.


Dan Smart It wajib ya...
caranya belajar -belajar dan belajar ...bukan hanya di skull ajah tapi belajar juga atas kesalahan kalian , belajar dari prilaku kalian . dan berusaha menjadi Remaja Masa depan yg menjadi Harapan kebanggaan Bangsa , keluarga , masyarakat , dan agama..


Gue minta maaf apabila nggak nyambung sama judulnya. n juga nasihatin kalian .
Apabia ada kesalahan , atau kata-kata yg kurang enak tolong dimaafakan jujur itu datangnya dari diri saya sendiri.
Jadi gue minta maaf klo salah yaaa....


Moga bermanfaat..
Walasamulaykum ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Lovato

Demi Lovato
ini gambar editan w n grup w di facebook

Twitter Widget

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini