Selasa, 07 Desember 2010

Hari Kiamat??

Hy Guys...
jarang-jarang nih kita nge-post religi kaya gine ..
mungkin udah pada tau kan yg namanya hari kiamat.
ya bukannya saya sok tau nih ngomongin ini gue ambil dari hadist n ayat2 yg gue liat or yg w tau friends...
kira2 pada tau gk hari kiamat itu apa????
" hari akhir kan??"
ia tp pada tau nggk arti jelasnya or penjelasannya coz jg di skull w lg pelajaran hari akhir guys ...coba ya kita bahas..

Tanpa beriman kepada harikiamat, iman seseorang tidak akan diterima.
Sebagaimana tidak diterima apabila tidak beriman kepada Allah, malaikat-malaikat Allah, kitab-kitabNya, rasul-rasulNya, dan qadha qadar dariNya.Allah Subhannahu wa Ta’ala berfirman: “…Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikatNya, kitab-kitabNya, rasul-rasulNya, dan hari kemudian (kiamat), maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.”(An-Nisaa’:136).



adanya Hari kiamat itu sendiri Allah menegaskan dalam firman-firmanNya, disurat At-Taghabun : “Orang-orang yang kafir mengatakan bahwa mereka sekali-sekali tidak akan dibangkitkan. Katakanlah: Tidak demikian, demi Tuhanku, benar-benar kamu akan dibangkitkan , kemudian akan diberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.” (At-Taghabun 64:7).

juga dalam surat Al-Haaqqah :

Firman Allah Subhannahu wa Ta’ala yang artinya : “Maka apabila sangkakala ditiup sekali tiup, dan diangkatlah bumi dan gunung-gunung lalu dibenturkan keduanya sekali bentur. Maka pada hari itu terjadilah kiamat, dan terbelahlah langit, karena pada hari itu langit menjadi lemah. Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan malaikat menjunjung ‘Arasy Tuhanmu di atas (kepala) mereka. Pada hari itu kamu dihadapkan (kepada Tuhanmu), tiada sesuatu pun dari keadaanmu yang tersembunyi (bagi Allah). Adapun orang-orang yang diberikan kepadanya kitabnya dari sebelah kanannya, maka dia berkata : Ambillah, bacalah kitabmu (ini). Sesungguhnya aku yakin, bahwa sesungguhnya aku akan menemui hisab (perhitungan) terhadap diriku. Maka orang itu berada dalam kehidupan yang diridhai, dalam surga yang tinggi. Buah-buahannya dekat, (kepada mereka dikatakan): Makan dan minumlah dengan sedap disebabkan amal yang telah kamu kerjakan pada hari-hari yang telah lalu. Adapun orang yang diberikan kepadanya kitabnya dari sebelah kirinya, maka dia berkata: Wahai alangkah baiknya sekiranya tidak diberikan kepadaku kitabku (ini). Dan aku tidak mengetahui apa hisab terhadap diriku. Wahai kiranya kematian itulah yang menyelesaikan segala sesuatu. Hartaku sekali-kali tidak memberi manfaat kepadaku. Telah hilang kekuasaan dariku. (Allah berfirman): Peganglah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya. Kemudian masukkanlah dia ke dalam api neraka yang menyala-nyala. Kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta. Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah Yang Maha Besar. Dan juga dia tidak mendorong (orang lain) untuk memberi makan orang miskin.” (Al-Haaqqah 69:13-34).
 

Dan masih banyak lagi..
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan dengan beberapa haditsnya. Diantaranya: “Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum adanya sepuluh tanda-tanda kiamat, yaitu tenggelam di Timur, tenggelam di Barat, tenggelam di Jazirah Arab, adanya asap, datangnya Dajjal, Dabbah (binatang melata yang besar), Ya’juj dan Ma’juj, terbit matahari dari sebelah barat, keluar api dari ujung Aden yang menggiring manusia, dan turunnya Nabi Isa.” (Hadits Riwayat Muslim).

Apakah kalian tau Dajjal itu apa???

kebetulan beberapa minggu yg lalu gue ini abis denger ceramah dari cd abi w tentang dajjal .
yang w tau dari ceramah itu dajjal itu AL-MASIH ??
Yg slama ini kita taukan al-masih itu Nabi Isa as. tp knp dajjal ya??
Kerana Dajjal selalu menunaikan tugasnya atas nama “al-Masih”, yang julukan ini diberikan oleh Allah kepada nabi ‘Isa berdasarkan wahyu-Nya. Diberikannya julukan al-Masih kepada Dajjal menunjukkan, bahwa Dajjal akan menunaikan pekerjaan atas nama orang suci ini, dan inilah sebenarnya yang menyebabkan dia disebut Dajjal atau penipu, kerana ia menggunakan nama “al-Masih”, seorang Nabi dan hamba Allah yang tulus, tetapi ia berbuat sesuatu yang bertentangan sama sekali dengan ajaran beliau. 

Dan CIRI - CIRINYA ni Guys ....
katanya matanya pecak yg satu keluar seperti anggur NGAMBANG DI AIR...
dan rambutnya ikal , kakinya simpang or apa git gk jls n di jidadnya ada tulisan kafaro KAFIR..

TAUKAH KALIAN YANG BISA MELIAHAT DAJJAL SEPERTI CIRI-CIRI ASLINYA ITU HANYA ORANG YG BERIMAN...

Maksudnya gini lo itu jelas , hanya orang yg beriman yg bisa meliahat dajjal jelas so orang yg gk beriman hati-hati bisa jadi kebanyakan perempuan kejebak coz dimata org2 yg gk beriman itu dajjal ganteng ..
jdi kita para wanita kita harus JAIM = JAGA IMAN ok..
begitupun dgn co.. ok...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Lovato

Demi Lovato
ini gambar editan w n grup w di facebook

Twitter Widget