Senin, 07 Juli 2014

The ANTLIES : ME, and My Virtual Sister

Udah lama banget gue nggak curhat di sini. Nggak apa-apa berhubung gue juga lagi nganggur nih ahaha....
Semua orang boleh curcol di blog kan? Asal bener aja :D
Gue juga heran kenapa baru kepikiran buat nulis di blog sekarang. Ini kaya ngomong sendiri sebenernya. Nggak bakal ada orang yang baca. Tapi yasudahlah gue cuma mau curcol..

Ini tentang gue dan kedua kakak virtual gue. Dan mereka yang ada di dalam dunia Virtual. Gue nggak pernah merasa seperti ini sebelumnya. Bahkan sama temen yang sering ketemu pun gue nggak pernah kaya gini. Mereka membuat gue merasa, bahwa gue ada, dan gue pantas.

Berawal dari fanfict yang gue post di facebook. Sekitar tahun 2012, gue posting fanfict yang judulnya Feelings Friends. Saat itu gue menulis dengan hati, dengan segala kebodohan gue. Gue buta sama EYD, dan syarat menulis yang benar. Gue nggak tau apa-apa.
Tapi respon dari mereka langsung buat gue seneng, dan merasa dihargai. Nah gue kenal sama seseorang yang nama Dina (Dyna) dari situ. Dia yang ngeshare cerita gue dan penyemangat gue saat itu.

Setelah selesai posting Feelings Friends. Gue posting novel ancur gue lainnya (Sweetyheart, Feelings Friends 2, This is Real This is Me). Sampai gue memberanikan diri posting karya fantasi pertama gue. Yang judulnya SEVENERS 7Days 7Things 7Element. Dari situ juga gue kenal banyak temen-temen lainnya. Termasuk yang namanya Maya Y Ristanti.

Gue nggak tau apa kita sama-sama awam yaaa... tapi dia bener-bener membuat gue UP. Karena alasan pertama gue dulu sering ngepost cerita di facebook. Dan jadi anak sosmed, itu karena gue nggak percaya sama yang namanya sahabat. Karena trauma disakitin dan dikecewain. Tapi mereka muncul dan membuat warna baru dalam hidup gue. Mereka luar biasa banget. Mungkin emang udah jodoh kali yaaaa.... saat itu kita sama-sama anak terpuruk yang nggak punya temen wkwkwk, saat itu aja loh.

Maksud gue kita kaya anak yang kupeeerrr dari lingkungan, anti kontak sosial. Kita anak yang nongkrong tiap hari di depan komputer sama handphone. Kerjaannya updateee terus.

Gara-gara Seveners tuh gue sama mereka jadi dekeeeeeeet banget. Kehadiran mereka dalam hidup gue, buat gue jadi senyum-senyum sendiri. Mereka selalu bisa buat gue bahagia daripada orang-orang munafik yang ada di kehidupan nyata gue. Gara-gara mereka gue jadi bisa nulisss da berimaginasiiii, mereka yang support gue. Mereka membuat gue merasa hidup. Lain daripada yang dulu hidup tapi kaya nggak hidup.

Kalau kebanyakan orang bilang, sosial media tuh berbahaya
"Awas nanti ditipu!"
"Nanti dihipnotis."
"Nanti diajak ketemuan, terus diapa-apain."

Kayanya serem banget yaaa? Menurut gue tergantung gimana cara kita mengunakannnya kok. Tapi yang gue jalanin sekarang sih dari 2012-2014 mereka nggak ngapa-ngapain gue. Walau kita belom pernah ketemu.

Pasang surut mood gue udah sering mereka rasain. Dari pertama ngepost cerita, sampai terus-terussss, sampai beraniin ngirim ke penerbit, sampai diterima, sampe gagal terbit, sampe gue dihate, sampe gue dihina, sampe gue dijudge, sampe gue galau, sampeeeeeee banyak yang kabur jadi readers gue. Karena gue terlalu sering merendah dan PESIMIS. But di sana, Maya dan Dyna selalu ada. Mereka bertahan sampe kini.



Walau kita sempet lose contact gara-gara salah paham. Tapi itu dulu, gue juga ngerti kok. Gue yang bodoh mau menyerah. Padahal mereka selalu ada buat support gue. Gue yang salah selalu kecewain mereka.
Berkali-kali gue cobaaaaa, berkali-kali gue malu, gue galau, gue nangis, gue nyerah, sampe bangkit lagi, sampe nyerah lagi, bla bla bla.... gue tau mereka juga lelah. Liat gue yang nggak ada perubahannya u,u

Apa perlu gue kaya Thomas Alfa Edison? Yang sampeeee beribu kaliiiii mencobaaaaa?
Yakaaaaliiiii kalo apa gue lakukan ENDINGNYA berhasil. Kalo enggak?
Pikiran itu sempet memutar di kepala gue sih, kemarin. Tapi setelah minta petunjuk Allah gue tiba-tiba mau nulis ini. Entahlah nostalgia aja. Sekarang mah istiqomah aja positif thinking. Serahin sama Allah.

Tapi bagus sih, setiap gue galau dan mau nyerah, selalu ada orang yang gue nggak kenal siapa dia. Muncul tiba-tiba dalam hidup gue. Dan memberikan semangat ahaha....

Loh kok malah beda bahasan? Hhahahah....
Makin engak jelas nih yeeeee.......gue cuma mau share soal Seveners Academy dan The Antlies University. Plus editan my VIRTUAL SISTER. Gue cuma mau bilang sih andaikan gue punya temen seperti kalian di dunia nyata u,u
Nggak ada yang salah sama temen-temen gue di sekolah dan di rumah, dan di mana pun. Mungkin cuma gue aja yang terlalu takut dan trauma dikecewain. PEKA itu NGGAK ENAK LOH. Tapi nggak apa-apa kita jadi bisa memahami orang lain dan mengerti karena sering disakitin wkwkwk ok ok.....


Di sini gue berharap. Kalo suatu saat nanti gue kangen, atau gue telah tiada, atau apapun itulah. Mereka bisa baca ini :D meski nggak penting sih. Gue sayang kalian. Gue harap gue bisa ketemu sama kalian. Gue janji, gue bakal buat kalian bangga :D keluarga, temen, dan Virtual Sister.

LOVATICS SMILER LBS BELIEBERS

ASk

By Maya Y Ristanti















Loveeeee juga buat DWI SEPTIA, Adinda Meylina, UZAI, Vhitaa, Evita Chandra, KA ATIKAH, CAMPOLOVATICS GENG.... dll.... 

ANDDDDDDDDD byeeee :D


1 komentar:

  1. Sebenarnya asik ya bergabung di komunitas fan-fict. :)

    Aku sebenarnya ada minat, hanya masalah waktu :(

    BalasHapus

Demi Lovato

Demi Lovato
ini gambar editan w n grup w di facebook

Twitter Widget